Selama 1 Bulan Polres Tanjung Perak Amankan 44 Pelaku Narkoba Hasil Operasi Bersinar 2016

0
477

SURABAYA-Polres Pelabuhan Tanjung Perak (KP3) Surabaya membeberkan sejumlah tersangka dan bersama barang buktinya hasil Operasi Bersinar 2016 (Bersih Dari Sindikat Narkoba) yang dilakukan sejak 21 Maret sampai 21 April 2016. Hasil dari tangkapan selama 1 bulan ini Polres KP3 berhasil mengamankan tersangka sebanyak 44, dan barang bukti Narkoba jenis Sabu total sebanyak 50,324 Gram. Dari 44 tersangka kasus berbeda-beda ada pengguna hingga bandar.

Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Yanuar Herlambang mengatakan,”ini hasil Operasi bersinar 2016 yang dilakukan jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung. Dan ini merupakan hasil mengungkap 28 kasus, dan juga hasil kegiatan selama berkompanye sosialisasi bahaya narkoba yang dilakukan 141 kegiatan dibeberapa wilayah humum KP3,”tuturnya. Senin (25/04/2016) saat gelar press rilis bersama wartawan didepan halaman Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kompol Yanuar Herlambang mengungkapkan, “selama 1 bulan kita berhasil uangkap 28 kasus dengan jumlah 44 tersangka, yang terdiri dari 29 pengguna atau pemakai, dan 14 pengecer Narkoba, serta 1 tersangka menjadi bandar Narkoba. Sedangkan untuk TO sudah kita ungkap dengan total sebanyak 10 tersangka yang sudah kita tangkap,” Ungkap Kompol Yanuar Herlambang.

Lanjut Kompol Yanuar Herlambang menambahkan, “dari hasil Operasi Bersinar 2016 ini untuk mengantisipasi peredaran Narkoba yang diikuti oleh jajaran beberapa Polsek, terdiri dari Polsek Pabean Cantikan, Polsek Asem Rowo, Polsek Semampir, Polsek Krembangan, dan Polsek Kenjeran, semua Polsek tersebut ikut serta menggelar Operasi Bersinar diwilayah Polsek masing masing. Yang paling terbanyak peredaran Narkoba yakni dari Polsek Semampir, dengan jumlah 6 kasus dan tersangka sebanyak 12 orang,”pungkasnya. (Jml/bdi)

Facebook Comments