Polres Pamekasan Mengadakan Coffe Morning Dengan LSM

0
265

PAMEKASAN-BRATA POS. Dalam acara shering ringan antara  polres pamekasan dengan LSM pada hari selasa (23/02)di kompleks polres pamekasan terkait dinamika yang ada dimasyarakat untuk memberi pemahaman fungsi kepolisian dan LSM,  acara tersebut lansung dipimpin oleh kapolres pamekasan AKBP.sugeng muntaha serta dihadiri  semua jajaran polres pamekasan. Dalam acara yang santai tersebut kapolres berterimah kasih atas kehadiran perwakilan dari LSM sehingga kami bisa kenal dan bisa shering terkait permasalahan-permasalahan LSM dilapangan, kami juga akan mengajak semua elemen masyarakat agar bisa komunikasi serta koordinasi dengan kami agar kedepannya kepolisian lebih bermanfaat termasuk LSM yang hadir disini maupun yang tidak hadir saya mendorong agar segera mendaftarkan diri sesuai dengan peraturan yang harus berbadan hukum supaya kiprahnya lebih luas serta mempunyai kekuatan hukum tetap.

Menanggapi sambutan dan saran kapolres, Ketua (HKTI) pamekasan alvian marsuto,SH. Menyampaikan berterima kasih juga dengan diadakannya acara silaturahmi ini bukan tujuan mencari kesalahan satu sama lain tapi demi tujuan bersama untuk mendorong agar kedepan lebih baik, beliau melanjutkan lagi saya memohon kepada semua LSM agar memberi tahu tentang fungsi LSM kepada masyarakat karena banyak masyarakat tidak paham terkait fungsi LSM dan kami mohon juga kepada kapolres dan jajarannya agar juga memberi pemahaman kepada masyarakat awam khususnya tentang undang-undang narkoba dan undang-undang tentang lalulintas. Karena menurut saya apa yang terjadi dimasyarakat banyak perpandangan negatif kepada kepolisian maupun LSM karena mereka tidak tahu fungsi dari kepolisian dan LSM itu apa?. Beliau menambahkan lagi tentang masalah narkoba yang menjadi sorotan masyarakat pamekasan terkait peredaran narkoba di pamekasan yang sudah sangat kompleks sekali dikarenakan peredaran narkoba di pamekasan termasuk nomer 2 sejawa timur maka kami mendorong supaya kapolres dan jajarannya benar-benar melakukan penindakan agar pamekasan ini bebas dari narkoba, karena pamekasan adalah barometer dari 4 kabupaten yang ada di madura.

Ditempat yang sama juga jauhar makmun skretaris madura trasparansi ( LSM MATRAS) mengusulkan kepada kapolres pamekasan dan jajarannya agar lebih mengoptimalkan fungsi kehumasannya, karena hanya dari bagian lalulintas saja yang sudah banyak baliho dan poster yang mengedukasi masyarakat untuk paham lalulintas. Masih sekjen LSM matras memohon kepada kapolres pamekasan agar menertibkan pertambangan ilegal yang sudah merusak lingkungan dan juga mengenai LSM yang memakai logo atau lambang negara setidak-tidaknya memberi tegoran.ada yng mengandalkan nama. menaggapi  usulan dari perwakilan LSM, kapolres pamekasan AKBP.sugeng muntaha mengatakan kalau masalah narkoba pihak kami sudah bekerja secara optimal dalam memberantas peredaran narkoba, ditahun ini saja pihak kami sudah menangkap 7 bandar narkoba dan kedepan pihak kami berusaha menangkap bandar besar yang menyetok bahan tersebut. Masih kapolres kami juga bekerja sama dengan kalapas untuk melakukan operasi bersama serta kalau ada oknom polisi melanggar kami tindak tegas. Bukan hanya narkoba yang lain” juga harus di tegakkan juga” kalau masalah penambangan sudah sering kali sharing dengan bupati dan bgian kasubag SDA terkait solusinya, jangan sampek penindakan jangan sampek menyensarakan masyarakat banyak. Kita ambil contoh penambangan pasir di lumajang” ada yang legal dan ada yang ilegal” pusat minta ditutup semua tapi itu tidak bisa dilakukan karena gara-gara ditutup semua akibatnya menghambat ekonomi dan pembangunan” masih dilanjutkan oleh kapolres saya akan sering turun kebawah untuk tahun ini agar saya bisa mengetahui dan lebih dekat dengan semua elemen masyarakat Dan polres pamekasan lebih terbuka tentang anggaran dan sudah dilaksanakan di 3 polsek dan kedepan akan bekerja dengan ikspetorat dan universitas madura ujarnya dengan tegas” ( hoirul)

Facebook Comments