Lomba Sains Dan Olimpiade Tingkat SD/Swasta Kabupaten Di Diknas Pamekasan

by
lomba

PAMEKASAN-BRATA POS. Pada hari rabu (17/02) dinas pendidikan kabupaten pamekasan mengadakan gelar sains dan lomba olimpiade MIPA tingkat sekolah dasar atau SD sederajat bertempatan di aula kantor diknas.

Drs.Moch.Tarsun. Mpd menerangkan tentang kegiatan yang ada di diknas ini sambil meninjau kegiatan “dalam rangka menguji kompentensi siswa dan akan dipilih siswa-siswa yang terbaik untuk dikirim ketingkat provinsi selanjutnya tingkat nasional, lomba ini menggunakan dua test, pertama test tulis yang diadakan dilantai dua bagian MIPA di aula sedangkan yang kedua test peraktek yang diadakan di halaman diknas, nantinya setelah siswa mengikuti test tulis maka melanjutkan prakteknya di halaman ini.serta Demi mendapatkan hasil yang terbaik maka kami melakuakan persiapan jauh-jauh hari mengadakan lomba ini, dalam lomba sains ini bukan hanya SDN saja tapi sekolah swasta juga di undang agar mengikuti lomba ini demi mempersiapkan putra-putra daerah ini demi membawa nama baik kabupaten pamekasan dan juga nama baik madura kedepan dan kami akan memberi reward bagi yang berprestasi agar siswa itu tambah semangat gitu”. ujarnya.

Ditempat sama anak-anak mahasiswa universitas islam madura (UIM) selaku membantu dalam segie persiapan teknisnya, menurut mahasiswa UIM menjelaskan bahwa kami hanya mendampingi siswa SD yang mengikuti lomba sains dan olimpiade dan mempersiaplan segala teknisnya atau dalam uji praktek seperti magnet,kelistrikan dan yang menyangkut MIPA atau fisika. Menurut informasi yang dihimpun brata pos madura, bahwa siswa-siswa sangat antusias sekali serta guru-guru pendamping berterimah kasih atas diadakan lomba sains dan olimpiade oleh diknas kabupaten pamekasan. (Hoirul)

Facebook Comments