Pelantikan Bupati/Walikota, Seluruh SKPD Terlantar Di Depan Pagar

0
208

GRESIK BRATA POS-Hari ini Rabu tanggal (17/2/16) sebanyak 17 Bupati dan Walikota seluruh Jawa Timur resmi dilantik secara dua sisi. Sesi l : Pkl 08.00-11.00 WIB Sesi ll : Pkl 13.00-14.30 WIB secara serentak oleh Gubernur Jawa Timur yaitu Dr.H. Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo. Pelantikan tersebut digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya. pemeriksaan tamupun yang dilakukan oleh petugas Kepolisian yang masuk ke pintu gerbang sangat ketat disetiap sudut pintu masuk, satu persatu digeledah. tamu atau keluarga yang tidak membawa surat undangan tidak diperkenankan masuk.

Hal yang sama juga berlaku bagi wartawan yang tidak membawa ID Card  yang diterbitkan oleh Biro Humas dan Protokol, Setdaprov Jatim. Akibatnya puluhan Media Elektronik maupun cetak dan Online yang berasal dari daerah untuk mendapatkan gambar pelantikan kepala daerahnya yang akan dilantik tidak mendapatkan momen tersebut, hanya menyaksikan dari luar gedung, mereka tertahan di luar dan hanya bisa menunggu diluar gedung untuk wawancara.

Pantauan Media Brata Pos di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, seluruh Kecamatan Gresik, partai pendukung, Ketua DPRD, dan beberapa Anggota Dewan dan perwakilan kepala sekolah, serta perwakilan ibu-ibu Fatayat untuk menyaksikan Pelantikan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto-Muhammad Qosim jauh-jauh datang dari kota pudak, namun mereka tertahan di depan gerbang gedung grahadi surabaya. Namun setelah pelantikan selesai akhirnya seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab.Gresik bertatap muka dengan Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik ini untuk mengucapkan selamat, dan foto bersama serta makan siang bersama di masakan nasi padang yang ada di sebrang jalan gedung grahadi.

Sambari Halim Radianto-Muhammad Qosim saat jumpa Pers di depan rumah makan nasi padang menyampaikan di hadapan seluruh SKPD, kami mengucapkan terimakasih ke seluruh warga masyarakat gresik atas doa restunya. “Kita berdua kembali dapat melakukan pengabdian di Kab.Gresik untuk masa bakti 2016-2021, kita jaga, dan kita kawal Kab.Gresik ini dengan kebersamaan kerja keras kejujuran kesabaran dan dengan penuh ke ikhlasan, dan kita berharap Gresik semakin baik kedepannya.”katanya.

Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim yang berhasil diwawancarai oleh awak Media sambil berjalan menyebrang padatnya lalu lintas untuk masuk ke halaman gedung grahadi mengatakan, setelah pelantikan ini kita langsung bekerja, dan kami akan fokus untuk menangani banjir tahunan ini, kerena Kab.Gresik ini mendapatkan banjir kiriman dari Kab.Mojokerto, “untuk itu kita sudah ada program penanganan banjir yang selama ini dikeluhkan warga masyarakat Gresik. Kita sudah ada pembebasan lahan dan pengerukan kali, ini sudah kita lakukan, mudah-mudahan ditahun 2016 ini kita proritaskan.”Katanya rabu tanggal 17/02/2016.

Saat ini tim industrialisasi kita jalankan untuk menangani angka kemiskinan, “dan pariwisatapun kita genjot, karena tempat pariwisata di Kab.Gresik ini banyak seperti danau Kosta, pantai pasir Putih, air Torjun, dan juga ada air Panas semuanya akan kita kelola, jadi pada intinya program yang belum kita terlealisasi kita akan lanjutkan,”imbuhnya wakil Bupati Gresik ini Muhammad Qosim.

Seperti diketahui, dari 19 daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015, sebanyak 17 bupati/wali kota terpilih akan dilantik serentak, kecuali dua daerah, yaitu Pacitan yang masa akhir masa jabatan 21 Februari 2016 dan Tuban yang berakhir 20 Juni 2016. Sedangkan, 17 daerah yang dilantik sesuai jadwal adalah Bupati Ngawi, Bupati Jember, Bupati Ponorogo, Bupati Lamongan, Bupati Kediri, Bupati Situbondo, Bupati Gresik dan Bupati Trenggalek.

Selanjutnya, Bupati Blitar, Bupati Mojokerto, Bupati Sumenep, Bupati Banyuwangi, Bupati Malang, Bupati Sidoarjo, Wali Kota Blitar, Wali Kota Pasuruan, serta Wali Kota Surabaya.

Selain pelantikan Bupati dan Walikota terpilih, nantinya sekaligus juga akan dilakukan pelantikan ketua tim penggerak PKK masing-masing Daerah oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim. (Jml/mshdi)

Facebook Comments