Dewan Redaksi Brata Pos Madura Merasa Keberatan

0
402
Terkait: Pemberitaan Yang Di Lakukan Media Cetak Dan Online Terhadap Media Brata Pos.

SAMPANG-BRATAPOS. Saya Habieb Zein selaku perwakilan Dewan Redaksi Bratapos Madura, saya sangat keberatan terkait dengan munculnya pemberitaan yang tidak berimbang. Belajarlah menulis berita yang yang benar,  jangan asal tulis carilah informasi yang benar ,tepat , dan akurat .

Namun  saya informasi kan kepada semua wartawan baik dari media cetak maupun dari media online, Saya harap kalau menulis berita harus berimbang jangan sampai membuat opini yang salah dan harus mempunyai dasar informasi yang tepat, akurat dan benar jangan asal tulis kalau tidak tau sumbernya dari mana…….?

Dan wartawan harus mentaati kode etik jurnalistik diantaranya bukan Saling serang bukan saling menjatuhkan, wartawan harus bersikap tegas, lugas profesional dan independent dalam menjalankan tugas jurnalistiknya juga harus berani ( maksudnya ) harus berani mengungkap semua peristiwa dan harus berani mengklarifikasi juga harus berani bertanggung jawab atas pemberitaan.

Jangan merasa pintar dan jangan merasa jenius kalau tidak tau tentang aturan-aturan dalam undang-undang Pers. Apalagi dalam pemberitaannya sangat menyudutkan kesalah satu media, itu tidak bagus buat kebebasan Pers apalagi tujuan kita itu semua sama demi tegaknya Pers di Negeri nusantara ini. Saya berharap kedepan semua Media saling menjaga Etika dan profesionalisme.(Habieb zein)

Facebook Comments