PERINGATAN MAULUT NABI MUHAMMAD SAW MASJID BAITUL MUTTAQIN DI MUSHOLA AL HIKMAH

0
250

SURABAYA-BRATA POS. Pengajian akbar dalam rangkah memperingati maulid nabi muhammad SAW di gelar oleh jama’ah yang tergabung dari sepuluh musholah di wilaya RW 01 dan RW 02 desa lontar kelurahan lontar kecamatan sambikerep kota surabaya dalam naungan masjid BAITUL MUDTAQIN yang di tempatkan di halaman mosholah AL-HIKMAH minggu 31/01/2016.

Pengajian akbar dilakukan rutin setiap hari besar islam dengan sistim giliran,menurut salah satu panitia yang kami(Brata pos) temui H.Thohuri mengatakan semua ini kami lakukan agar jalinan persaudaraan kami semakin erat dan dapat mempertahankan keutuhan jam’ah yang ada di wilaya kelurahan lontar ini, katanya.

Dan kami juga berharap agar masyakat desa lontar tidak mudah terpengaruh oleh jama’ah yang mengatasnamakan Islam dan dengan pengajian rutin di adakan agar dapat menambah kuatnya iman kita masing-masing dan juga semoga semakin eksislah umat islam yang ada di kawasan desa lontar ini, Karena desa lontar kita ini terletak di tengah perumahan Elit, tambahnya.

Sementara hujan turun terus menerus seakan tidak mau redah akan tetapi antusias warga melebihi derasnya hujan. satu persatu warga berdatangan untuk memenuhi kursi yang di sediakan oleh panitia.

Dalam pengajian akbar kali ini lain dari yang sebelumnya karena pengajian kali ini di hadiri oleh wakil gubenur jawa timur yaitu SHAIPULLAH YUSUF atau lebih di kenal oleh masyarakat GUS IPUL.

Sebelum Gos Ipul menyampaikan sambutannya sang protokol mempersilakan kepada ketua panitia Drs.Moch.Usman Anasiri Mpdi menyampaikan sambutannya, dalam sambutannya mengatakan saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas semua yang kami terima, karena tanpa bantuan jama’ah semua acara ini tidak akan terlaksana dan saya juga minta maaf karena acara yang sudah di rencanakan jauh sebelumnya tapi apa hendak di kata ini semua telah jadi karena kehendak allah SWT, pintanya.

Dan juga dalam sambutannya Gos Ipul menegaskan bawasanya manusia hidup di dunia ini akan tetap membutuhkan orang lain karena tanpa orang lain kita tidak akan bisa maju, dan juga kita harus tetap dan harus hati-hati dalam memilih apapun, tegasnya.

Menjelang akhir acara pengajian maulid nabi muhammad SAW masyarakat desa lontar di berikan santapan rohani yang sampaikan oleh KH Abdur Rokhim Spd Ki joko goro-goro dan di iringi musik religi NURUL JADID SUNAN KALI JOGO dari demak bintoro pimpinan K.H Abdur Rokhim Spd .(Bnd)

Facebook Comments