Ayoo Nikmati, Keindahan Bawah Laut Pulau Gili di Pulau Bawean Gresik

0
380
suasana bawah laut pulau gili

GRESIK BRATA POS-Obyek wisata Pulau Bawean Gresik Jawa Timur, mulai dinikmati wisatawan. Salah satunya yaitu Pulau Gili dan Pulau Noko yang ada di dekat Pulau Bawean. Sebab kedua pulau tersebut ini merupakan pulau yang memiliki keindahan alam bawah laut yang masih perawan dengan cara snorkeling.

Masturi (67) warga Pulau Gili, yang kesehariannya mengantarkan wisatawan snorkeling, mengatakan kepada awak media Brata Pos yang sedang meliput,”Setiap wisatawan yang ingin snorkling di Pulau Gili cukup mengeluarkan merogok kocek Rp 75.000. Tarif itu sudah termasuk sewa perahu menuju lokasi snorkling Rp 50.000 dan sewa satu paket kelengkapan selam, seperti kacamata renang, sepatu katak dan alat bantu pernafasan Rp 25.000,”jelasnya, Sabtu (30/1/2016).

Wisatawan dapat melihat keindahan bawah laut dengan berbagai macam terumbu karang yang masih alami. Sebab selama ini warga sekitar menamai terumbu karang dengan nama khas Pulau Bawean, misalnya karang pasong, karang ce’et dan karang menjangan.

Sementara di tempat terpisah Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan,”bahwa kedepan Pemkab akan berperan aktif untuk mengembangkan dan mengenalkan pesona wisata Pulau Bawean, sehingga dapat menarik minat wisatawan baik dari luar daerah maupun wisatawan domestik untuk berwisata ke Pulau Bawean,”Untuk mengunjungi Pulau Gili dan Pulau Noko cukup membayar sewa perahu Rp 35.000/orang. Kita sudah diantar dari dermaga di Desa Sidogedungbatu ke Pulau Gili dan Pulau Noko,”kata Suyono.

Suyono menambahkan,”dengan dioperasionalkan Lapangan Terbang (Lapter) Harun Thohir, Pulau Bawean, wisatawan dapat banyak pilihan menuju ke Pulau Bawean selain melalui penyeberangan laut,”Tapi, wisatawan harus tetap memperhatikan masyarakat Bawean yang kebanyakan adalah umat Muslim,”pungkasnya.

Facebook Comments