DENPOM V/4 Pamekasan Gelar Operasi Wira

0
430

PAMEKASAN-BRATA POS. Demi mendisiplinkan prajurit TNI Pamekasan Denpom V/4 Tentang Ops Gaktip Polisi Militer” WASPADA WIRA CLURIT” periode TW TA 2016 terhadap anggota Kodim 0826/Pamekasan Rabu kemaren tanggal 20 Januari 2016 pukul 07.30 WIB di lapangan Makodim Pamekasan.

Dalam pemeriksaan tersebut targt oprasi salah satunya adalah tentang disiplin diri administrasi diantaranya, Surat Nyata Diri (KTP,KTA), SIM umum /TNI,Surat Ranmor (STNK/BNKB-),Kelayakan dan Surat Ijin Keluar ksatrian /markas kelengkapan Ranmor

Dalam pemeriksaan selama kuarng lebih dua jam tersebut diantara prajurit yang diperiksa tidak ditemukan pelanggaran berarti dan tidak walaupun masih ditemukan satu orang prajurit yang memiliki SIM mati.

Selesai melakukan operasi pihak Dandim Letkol Arm Mawardi, S.AP memberikan paparan bahwasanya seorang prajurit harus patuh pada undang-undang selain disiplin, Prajurit juga harus menjunjung undang-undang lalu lintas.

“ Kegiatan ini merupakan evaluasi untuk menuju prajurit TNI lebih baik lagi, Utamakan keselamatan dalam berlalu lintas oleh karena itu kekurangan kekurangan dikendaraan harus diperbaiki, Prajurit dan keluarga wajib mengecat helm dengan warna grean Army,” Tegas Dandim Letkol Arm Mawardi.

Sementara menurut Sub Denpom V/4-3 Pamekasan Letda CPM Maskun kepada para anggota menyampaikan, kalau kegiatan yang dilakukan adalah operasi rutin yang diadakan di awal tahun 2016. “Dalam pemeriksaan ini tidak ditemukan hal hal yang dikatagorikan pelanggaran berat, Adapun temuan hal hal pelanggaran ringan akan kami laporkan kepada Dandim 0826/PMK dan segera ditindak lanjuti oleh anggota, contohnya SIM yang mati agar diperpanjang,” Ungkapnya dengan nada tegas.

Pemeriksaan berjalan lancar dan tidak terjadi kendala, seluruh anggota prajurit tampak antusias mengikuti jalannya pemeriksaan tersebut, pemeriksaan berahir pukul 08.30 wib dalam tertib dan aman.(Guteres/Hoirul)

Facebook Comments