Tahun 2015 Banyak Proyek Siluman Bergentayangan Di Kab.Pamekasan

by
002KARIKATUR-23

PAMEKASAN-BRATA POS. Masih banyak ditemukan pengerjaan proyek pembangunan fisik khususnya peningkatan jalan kabupaten yang ada di desa di kab.pamekasan pada tahun 2015 yang tidak ada papan namanya sehingga perlu dipelototi semua pihak terkait.

Terutama yang menjadi sorotan pengaspalan jalan kabupaten yang ada di desa pesanggar kec.pagentenan sudah aspalnya sangat tipis dan ditambah tidak ada papan namanya padahal tidak sedikit anggaran yang digunakan yang anggaranya mecapai ratusan juta rupiah sehingga menjadi kecurigaan masyarakat setempat.masyarakat menduga ada permainan anggaran proyek antara Dinas PU dengan rekanan.

Berarti menabrak peraturan presiden(perpres) yang dudah dijelaskan pada perpres No:54 tahun 2010 serta perpres No:70 tahun 2012 yang diatur setiap pekerjeaan bangunan fisik yang dbiayai pemerintah wajib memasang papan nama proyek.papan nama tersebutmemuat jenis kegiatan,lokasi proyek,nomor kontrak dan mulai pengerjaa.pelaksana proyek atau kontraktor,nilai kontrak,serta jangka waktu.selain itu pemasangan papan proyek juga merupakan bagian kepatuhan terhadap undang -undang RI No:14 tahun 2008.

Tentang keterbukaan informasi public (KIP). ketua komisi 3 DPRD Kab.Pamekasan Harun Suyitno menjelaskan memang benar masih banyak ditemukan pengerjaan proyek tanpa papan nama. padahal sudah berkali-kali memperingati Dinas terkait agar menekan kontraktor agar memasang papan nama karena kebanyakan setelah ditegor baru memasang papan nama. dan ditegaskan lagi sama beliau juga memerintahkan kedinas terkait agar menberi sanksi ringan atau berat kepada rekanan yang nakal.tapi semua kembali kepada orangnya masong-masing mas ujarnya kepada awak media brata pos.

Menanggapi temuan pihak DPRD. Kabag. Humas Drs. Jhoko Sosielo menegaskan akan menghimbau kepada Dinas terkait agar memasang papan nama.menurut beliau kalau dikota rata-rata banyak terpasang semua tapi emang saya akui kalau di Kabupaten belum semua terpasang. maka dengan ini untuk tahun ini di usahakan kegitan proyek harus terpasang papan namanya entah di kota maupun di kabupaten.

Semantara itu.informasi yang di himpun oleh tiem Brata Pos.”terkait proyek siluman”tentang peningkatan jalan Kabupaten yang ada di Desa Pesanggar Kec.Pagentennan Kab.Pamekasan yang dianggarkan TA 2015 yang hampir mencapi 1 miliyar dari dana APBD tahun kemarin yang mengerjaanya sarat permaenan karena dilokasi aspalnya sangat tipis sekali yang di duga tidak sesuai RAB . juga ada aspal yang tergerus air hujan yang kira-kira pengerjaanya selesai dua bulan yang lalu dengan ini menjadi tanggung jawab dinas Bina Marga dan PU Kab.Pamekasan.(khoirul)

Facebook Comments