ANGGARAN MELUAP PENGERJAAN PROYEK AMBURADUL

0
322

SAMPANG-BRATA POS. Proyek belum genap satu minggu yang memakai uang APBDN ini tepanya yang ada di Desa Muktesareh Rapa Laok Kec. Omben Kab. Sampang sungguh mengenaskan dan amburadul, proyek tersebut di menangkan CV Karya Nyata Surabaya yang beralamat di jalan Kamboja Sampang. Dengan adanya Proyek masih umur seumur jagung ini Masyarakat sangat di rugikan dan kecewa karena pengerjaan proyek asal-asalan yang sangat amburadul.

Antara rekanan PPK H. Ach Fauzi, PPTK Wahyu, Konsultan pengawas CV Karya Nyata Surabaya, Sofyan dan pelaksananya H. Sufri yang beralamat di Jln Kamboja Sampang. Diduga ada permainan, karena meraka semua tidak bertanggung jawab atas pekerjaannya yang tidak sesuai dengan RAB Dan BESTEK. Anggaran meluap namun pengerjaan Proyek tidak sesuai dengan ke inginannya Masyarakat, banyaknya anggaran, yang di anggarkan oleh Pemerintah Daerah untuk infrastruktur Jalan, namun bahan yang di pakai tidak berkualitas.

Menurut ķeterangan warga Masyarakat setempat yang berinisial A, waktu jalan tersebut di kerjakan Masyarakat sudah curiga dengan pekerjaannya, “karena perbaikannya hanya ditembel memakai pasir akhirnya terkelupas lagi, mau di konfirmasi ke mana dan mengaduh kemana kalau proyek tersebut Pelaksananya seperti ini,”keluhnya saat di temui tim Media Brata Pos di lapangan Kamis Tanggal 7-Januari-2016.

Berinisial A membeberkan Dalam setiap pengerjaan Proyek yang ada di Kab Sampang banyak di sorot oleh Masyarakat, karena tidak sesuai dengan bestek dan asal jadi. Banyaknya keluhan Masyarakat terkait dengan adanya proyek tersebut,”ini perlu Advokasi Masyarakat itu sendiri, artinya Masyarakat harus melakukan reaksi terhadap pengerjaan Proyek ini. bagaimanapun juga pengerjaan Proyek tersebut memakai Uang dari Rakyat. Maka semua itu harus di kawal termasuk melaporkan ke Aparat yang berwajib. Jika Masyarakat tidak melakukan tindakan atau reaksi,”maka selanjutnya proyek tersebut akan selalu seperti ini dan semakin parah, Untuk itu dalam waktu dekat ini kami akan mengundang Masyarakat untuk Melaporkan hal ini kepada pihak intansi yang terkait,”ungkapnya.

Setelah Kami Media Brata Pos melakukan Investigasi ke Kantor CV Karya Nyata Surabaya, yaitu Sofyan dan pelaksananya H. Sufri yang beralamat di Jln Kamboja Sampang. Jum’at 8/1/16 tidak ad di tempat dan gerbangnya terkunci. Sampai berita ini di turunkan semua intansi yang terkait belum ada satupun di mintai keterangan. (Tim)

Facebook Comments