Kabel PLN Tegangan Tinggi Bergelantungan Sepeti Jemuran Baju

0
1149

SAMPANG – BRATA POS. Lagi-lagi Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Sampang membiarkan Kabel Tegangan Tinggi tanpa Tiang Listrik di biarkan begitu saja yang ada di Desa Madupat Dusun Tengket Kecamatan Camplong Kabuaten Sampang, Kabel PLN tanpa Tiang Listrik tersebut sepanjang kurang lebih 1 kilo Meter ini sangat membingungkan masyarakat setempat, selain ada di atas Persawahan kabel itu juga bergelantungan di ranting pohon.

Masyarakat Desa Madupat yang rumahnya berdekatan dengan Kabel tanpa tiang listrik di ombang ambing ke takutan apa lagi banyak anak-anak bermain di sekitar lokasi kabel. Parmi Warga setempat yang rumahnya berdekatan lokasi kabel tanpa tiang listrik mengatakan,”saya tiap hari khwatir dengan adanya kabel tegangan tinggi ini karena setiap hari anak-anak bermain layang-layangan di sekitar lokasi,”ucapnya (25/11/2015).
Parmi menambahkan,”saya berharap Pemerintah Daerah dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) harus turun tangan dan meninjau langsung ke lokasi karena di musim hujan seperti ini sangat menghawatirkan Masyarakat apa lagi ini Kabel tegangan tinggi,”harapnya.
Keadaan kabel yang kendur ini tidak kunjung diperbaiki. Padahal, diyakini kabel ukuran besar itu bertegangan tinggi. Sawah yang selalu diramaikan dengan anak sekolah bermain dan pejalan kaki ini, dikhawatirkan cukup berbahaya.
“Tapi seolah-olah ada pembiaran, apa tidak mungkin kabel besar itu tidak memakan korban nanti, makanya dibiarkan begitu kan bahaya itu,”imbuhnya Parmi.
Pantauan kami Brata Pos di lapangan sungguh sangat kendur seperti jemuran baju itu mulai dari tiang listrik pinggir jalan hingga ke sawah. Tampak kabel ukuran besar ini bergantung seperti jemuran. (Faruk)

Facebook Comments