Supir Truk Berseragam TNI

0
285

MUARA ENIM – Pusman Jovi Susanto alias Putra (30), warga Dusun I, Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas, Muara Enim, diamankan di Polsek Gunung Megang, Muara Enim, Sumsel. Gara-garanya, dia mengenakan seragam TNI padahal dia orang sipil.

Kejadian bermula ketika Pusman sedang berdiri di Simpang Belimbing dengan berpakaian lengkap dinas TNI, Selasa (22/12) malam. Karena curiga bahwa dia bukan anggota TNI, warga sekitar langsung menghubungi Polsek Gunung Megang.

Selanjutnya, aparat langsung mengamankan anggota TNI “gadungan” ini dan membawanya ke Mapolsek Gunung Megang.

Barang bukti yang diamankan adalah 1 lembar baju kaus oblong warna loreng dinas TNI, 1 lembar celana PDL warna loreng dinas TNI, 1 lembar kaus lengan panjang warna loreng Dinas TNI, dan 1 pasang sepatu dinas PDL TNI.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dan saat ini dalam proses pemeriksaan,” ujar Kapolsek Gunung Megang AKP Indra Kusuma .

Dari keterangan Pusman, pakaian dinas TNI itu didapatkannya dari membeli di toko alat perlengkapan TNI, yang ada di Muara Enim. Pusman mengaku nekat berpakaian dinas TNI agar ditakuti pemalak.

“Mamang aku yang bekerja sebagai sopir truk batu bara sering diminta duit oleh pemalak saat melintas di jalan. Jadi pakai pakaian ini biar pemalak takut,” ujar Pusman.

Facebook Comments